Jumat, 06 November 2015

Ubah Mantan jadi Soulmate




ketika tidak jadi NIKAH
aku jadi benci dengan MANTANKU
kami saling menyakiti melalui SMS
HATI rasanya SAKIT
obatnya? AKU HARUS MEMAAFKAN


aku orang yang pasif
aku orangnya selalu suka 
MENUNGGU

tanggal 4 September 2015
adalah hari terakhir 
AKU di JOGJA

sebelum tanggal 8 September 2015
SEPEDA MOTORKU
sudah harus sampa di Surabaya
untuk operasional transportasi
selama aku kuliah di STKW

kalau naik angkot?
biaya mahal
harus oper 3 kali
pp harus oper 6 kali
Rp. 5000 kali 6 berapa
itu satu kali jalan
kalau tiap hari?
kalau musti bolak balik kampus
dalam satu hari
rasanya tidak mungkin kalau
tidak ada SEPEDA MOTOR

jadinya sepeda motor 
HARUS aku ambil dari JOGJA

setelah tidak lulus dari ISI JOGJA
aku pulang ke Surabaya
namun niatku
tahun 2015
aku HARUS kuliah di kampus seni
di STKW 
tanpa sengaja
karena aku pikir
semua kampus 
SUDAH OSPEK
ternyata STKW belum
dan aku LULUS TES
walau di USIA 40 TAHUN

KISAH SEDIH DI JOGJA
harus aku tinggalkan

namun aku tidak mau 
MENINGGALKAN LUKA

AKU HANYA MBATHIN
bagaimana caranya minta maaf?

tanggal 1 September 2015
MANTANKU SMS
aku pun menerima 
tanpa hatiku "sakit"
dan aku pun 
"ingin meminta maaf"

sudahlah
saling menyakiti
akan "menjauhkan" kita
DARI REJEKI




GALAU TIAP HARI
akibatnya
makan tak enak
tidur tak nyenyak
menganggu aktifitas

obatnya?
HARUS MINTA MAAF

dan ternyata
bukan aku yang "memulai"
aku hanya mbathin
dia yang memulai


saat PUTUS
semua kata 
dari penghuni KEBUN BINATANG
muncul di SMS
sakitnya bukan main
bahkan Psikotropika
dari resep dokter pun 
TIDAK MEMPAN

yah 
bukan itu obatnya
biar pun habis
OBAT SATU TRUCK 
DALAM SATU HARI
tidak akan SEMBUH

aku selalu saja
PASIF

mungkin itu sudah menjadi 
SIFATKU

tanggal 1 SEPTEMBER 2015
MANTANKU SMS
say helo

aku pun menjawab

ternyata
dia ulang tahun saat itu

aku tidak tau 
dia MODUS 
atau tidak

karena data hari lahirnya
di facebook berbeda

sudahlah
nggak penting

intinya pengen ketemu
dan kebetulan aku besoknya
ke JOGJA
untuk ambil sepeda motor

bayanganku 
aku ingin keliling 
tempat tempat 
SEPANJANG JALAN KENANGAN
bersamanya

awalnya
ketika membayangkan
rasanya tidak mungkin
namun
terjadi TANPA SENGAJA

satu tahun yang lalu
datang di JOGJA
diawali oleh ajakan teman

MODUS sih
ajakan dari teman dari JOMBANG
yang kenal ketika 
FESTIVAL LUDRUK di JOMBANG
tanggal 5 NOVEMBER 2015
satu tahun yang lalu

acara LIPUTAN LUDRUK
dari pesanan orang TURKI
dari pesanan media internet
namun semua GAGAL
tidak ada HONOR sepeserpun
untungnya aku "nunut"
MBAK YULI LEO
CAK IMAM CB
makan dan bensin ditraktir

dari situ kenal teman di sana
ngobrol dan cocok

tak lama ngajak TOUR
KE JOGJA
itu pun aku tidak ada uang
kebetulan dapat honor
syutin wayang kulit dari bosku

berangkat ke JOGJA
menginjak tanah JOGJA
pertama kali di JEC
JOGJA EXPO CENTER

janjian seperti AADC
ada apa dengan cinta

AADC JAKARTA
berpisah 12 tahun

AADC jogJAKARTA
berpisah 20 tahun

tahun 1994
lulus SMA 
aku berpisah di area JUANDA
bandara di SURABAYA
saat pameran JAPEX
JAWA POS EXPO

tidak bisa bertemu
dan pada akhirnya
aku pindah ke JAKARTA
karena kuliah di sana






setelah terakhir
aku MENINGGALKAN JOGJA
aku ingin keliling

ke JEC
ke TEMPAT KONTRAKAN mantanku
ke MALIOBORO
ke ISI JOGJA
ke PANTAI PARANGTRITIS
terakhir aku ingin
ke CANDI PRAMBANAN
karena tempat ini
belum kesampaian
aku kunjungi selama
aku di jogJAKARTA

tanggal 4 September 2015
kami
aku dan dia
aku dan mantanku
bertemu di ISI JOGJA

aku ingin datang
di ISI JOGJA
untuk yang terakhir

jalan jalan sepanjang
kota wisata JOGJA
berdua 
naik sepeda motor

PERTAMA KUNJUNGAN
justru ini yang "penting"

berkunjung ke tempat
KONTRAKAN MANTANKU
dia tidak di sana lagi
dia punya usaha
dan akhirnya BANGKRUT
setelah aku tinggal
mungkin kena KARMANYA
who knows?

dia mencampakkan banyak orang
ketika butuh 
digandoli setengah mati
walau harus merangkak rangkak
di atas salju
namun
ketika tidak butuh
dicampakkan begitu saja 
seperti kotoran anjing
seperti sampah

ini terjadi pada 
saudara perempuannya sendiri
pada semua karyawannya

aku tidak mau dong 
kalau bernasip sama

dia mau kalau butuh saja
ketika aku beri
contohnya keperjakaanku
setelah itu dibuang
ya aku lari

ketika berkunjung 
untuk terakhir kalinya 
di kontrakan mantanku
dia ketakutan
karena banyak musuh di sana
aku tidak mau toh
kalau punya istri 
yang punya banyak musuh
aku jadi ketiban
punya banyak musuh juga

setelah itu jalan jalan
ke UGM
ke MALIOBORO
ke TUGU JOGJA
terakhir
ke CANDI PRAMBANAN

ceritanya 
legendanya
kalau berkunjung ke candi ini
pasangan akan PUTUS

tidak masalah
kami sudah PUTUS

aku bawa uang tinggal 
Rp. 50.000

bawa satu juta setengah
dikurangi ambil kirim
PAKET SEPEDA MOTOR
ke Surabaya
dikurangi tiket pulang pergi
dikurangi makan
dikurangi bayar kos

tinggal Rp. 50.000,-

tiket masuk candi
ternyataaaaaa......
Rp. 30.000,-

untuk bayar berdua 
tentu saja tidak cukup kan
dia aku suruh bayar sendiri
pasti tidak akan mampu

aku suruh bayar 
Rp. 10.000,-
saja ternyata dia 
geleng kepala

miskin sekali
dia "jatuh"
setelah awalnya
ketika bertemu denganku
dia PENGUSAHA PENITIPAN ANAK
jadi BANGKRUT
jadi MISKIN

akhirnya kami berpisah
dia minta aku antar di 
TRANS JOGJA terdekat
untuk pulang ke ISI JOGJA
karena rumahnya 
di belakang kampus itu

aku kembali ke CANDI
sendiri

berpikir sejenak

JAHATNYA DIRIKU

berpikir sejenak

PASTI DI BIS PULANG
ke SURABAYA nanti
aku harus puasa
uang tidak cukup

sudah lah
ke CANDI PRAMBANAN
bisa kapan kapan 

aku lalui terminal
TRANS JOGJA
pasti dia juga sudah pulang
padahal
sebenarnya kami 
di tujuan yang sama
di ISI JOGJA



ingin bertemu
TEMAN KARIB
selama di SURABAYA
cak EKA ARIF SETIAWAN

dia LULUS masuk
di ISI JOGJA
jurusan PERTELEVISIAN

jatukno kami 
SATU ANGKATAN

umur kami berbeda jauh
dia setengah umurku
tapi kami teman akrap
karena punya hobi yang sama
karena di komunitas yang sama

ini pertemuan terakhir kami
dengan mantan calon istri
dengan sahabat karip














keliling area ISI JOGJA
UNTUK TERAKHIR KALINYA
pengen nangis
mungkin bukan TAKDIRKU
aku masuk di kampus ini




selesai semua urusan
sepeda motor aku kirim
habis Rp. 400.000,-



uang tinggal 
Rp 40.000,-
ditambah
tidak jadi ke candi
Rp 50.000,-
jadi total
Rp 90.000,-

bayar bis 
Rp 60.000,-

tak sangoni bapak kos
yang sudah antar ke terminal
Rp. 20.000,-

tinggal 
Rp. 10.000,-
untuk ongkos bis
sampai ke rumah



lihat link youtube:


inilah cerita
#UbahMantanJadiSoulmate

memori jogJAKARTA

Surabaya, 6 November 2015


lihat cerita lebih nyaman dan foto lebih lengkap di BLOG ku:

buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini: 
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di follow ya)

buka google plusmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar